Senin, 12 Juni 2017

Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain


Siapa yang tidak tahu Facebook ? Ya, Facebook adalah salah satu situs sosial media atau situs jejaring sosial yang sangat terkenal di dunia. Dimana pengguna Facebook tidak mengenal kalangan tua atau muda, situs jejaring sosial ini penggunanya dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satu jejaring sosial terkenal ini bisa menjadi alternative bagus untuk menjalin komunikasi dengan siapa saja, Selain itu, untuk urusan bisnis atau promosi, Facebook bisa menjadi salah satu pilihan bagi penggunanya.

Namun hal yang sangat disayangkan, terdapat beberapa kalangan yang tidak bertanggung jawab dalam penggunaannya. Dimana Facebook disalahgunakan seperti untuk penipuan dan kepentingan sekelompok tertentu yang merugikan banyak orang.

Terlebih dari sisi negative tersebut, tak jarang pangguna Facebook yang akhirnya menjadi korban dari aktivitas mereka. Terdapat seseorang yang mungkin berniat baik, tetapi sebagian pengguna mungkin tidak suka dengan aktivitas yang mereka lakukan. Hal ini mungkin karena mereka salah atau kurang tepat dalam penyampaiannya.

Lalu gimana dong solusinya? Tenang, tips untuk menghindari ini yaitu sobat sendiri yang harus benar benar pintar dalam mencari atau menerima pertemanan dari seseorang. Jika sobat sudah terlanjur dengan hal ini, salah satunya adalah dengan memblokir akun-akun tersebut yang kiranya merugikan sobat sendiri. Tapi, dengan memblokir semuanya ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi, mau tidak mau harus memblokirnya satu persatu.

Tips lainnya adalah sobat bisa memutuskan pertemanan, tapi itu tidak akan efektif. Karena suatu saat mereka akan menambahkan pertemanan pada kita. Lebih baiknya adalah dengan memblokir Facebook orang tersebut, keuntungannya adalah mereka tidak akan bisa mencari kita di pencarian Facebook.

Meskipun mereka masih bisa membuat akun baru untuk menambah pertemanan kepada kita, dengan melakukan ini dirasa cukup untuk mengantisipasi dari kegiatan-kegiatan mereka yang suka menyalahgunakan Facebook. Karena biasanya mereka akan malas membuat akun Facebook baru yang harus memulai dari awal lagi, ditambah dengan keamanan Facebook yang sekarang jauh lebih ketat dibanding sebelumnya.

Bagi sobat yang belum tahu, berikut ini cara memblokir akun Facebook seseorang:


  1. Seperti biasa , sobat harus login ke akun facebook masing masing.
  2. Setelah login ke akun facebook , lalu klik pengaturan seperti gambar di bawah ini,
  3. Klik Pemblokiran 
  4. Jika sudah, sobat akan di bawa ke halaman pemblokiran , di akun saya ada beberapa akun yang sudah saya blokir, Kemudian di lingkaran merah sobat harus mengetikan nama akun yang ingin di blokir . 

  5. Setelah itu akan di tampilkan beberapa akun yang memiliki nama yang sama , pilih salah satu , kemudia klik "BLOKIR" 
  6. Kemudian sobat akan di beri semacam peringatan jika memblokir akun tersebut, jika sudah membacanya silahkan klik blokir .
Demikianlah Tips dan Trik cara memblokir akun facebook akun lain
Semoga bermanfaat :v :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar